Hitam

27 05 2007

warna hitam oleh beberapa orang ( maaf orang awam ) mengatakan warna penuh kedukaan, wa rna sedang berduka, warna yang di interprestasikan dengan kejahatan. mengapa bisa terbentuk image seperti itu…? saya ambil salah satu contoh dalam image hitam adalah kejahatan, tidak lain dan tidak bukan aktor utama pembentuk image tersebut adalah media, kenapa media? media adalah salah satu alat ampuh propaganda, coba lihat saja mulai dari anak anak , ketika disajikan film katun misalnya, tokoh nenek sihir yang jahat selalu di gambarkan dengan tokoh yang berkostum hita sangat behubungan sekalidengan kontruksi masyarakat itu sendiri yang nota bene masih banyak yang berbicara klenik , ketika berbicara masalah mistik misalnypertnyaan ini selalu muncul “Ilmu hitam atau ilmu putih yah ?

lain halnya dalam dunia fasion, hitam berarti stylis dan timeless, hitam selalu menjadi menu utama bagi mereka yang berbadan besar karena bisa menyamarkan bentuk tubuh.

berbeda dengan saya sebagai orang yang sangat fanatik dengan warna hitam, warna hitam selalu menjadi pilihan pertana, kedua , ketiga , keempat sampai kesepuluh. Pada awalnya memang hanya sekedar fanatik….. berkelanjutan kemudian saya selalu mencari makna dari warna hitam , entah merenung dan berdiskusi dengan pncinta warna hitam yang lain….

oke saya akan mengutip kata kata Permadi ( Wakil Rakyat ) : “Warna hitam melambangkan ilmu jawa yang paling tinggi atau dikenal dengan Sangkan Paraning Dumadi. Kedua, warna hitam adalah warna yang paling konsekuen. Anda pakai baju warna-warni, bayangan tetap hitam. Anda pakai pakaian warna kuning, tetap warna bayangan hitam. Artinya, apa yang dipikirkan, apa yang dilakukan, apa yang dirasakan, apa yang diucapkan dan apa yang diperbuat harus sama dan konsekuen,?

Bagi saya warna hitam bermakna Jujur way..? karana warna hitam tidak pernah menyembunyikan warna apapun yang memenpel di atasnya. Menurut anda bijimana?


Actions

Information

2 responses

28 05 2007
finseptian

pakai hitam….? siapa takut(kaya dukun). Hehehehehe

Melihat tanpa di pusingkan oleh warna. Apapun warnanya?…..minumnya teh botol hehehehehe. maaf iklan melulu.

untuk menjadi Manusia adil diharapkan tidak terikat atau memihak apapun. Untuk meningkatkan kesadaran, kita dapat melepaskan dari segala keterikatan. Untuk menebarkan kasih, cinta, tidak memilah. Kasih terhadap ayah, Ibu, saudara, teman, musuh, pacar, istri, sahabat, binatang,tumbuhan, bahkan batu pun diberikan kasih yang sama, sebab itu semua adalah Tuhan Sang Keberadaan.

Spread Your Love and Distroy the Haterate to the Universe

29 05 2007
nie's

hitam??
hmm.. warna yg agak gw hindari(utk pakaian). Alasan? bukan karena pertanda kesedihan, kedukaan tp karena 1. kalau pake baju warna, terasa lebih panas. 2. keliatan lebih kurus dibanding warna lainnya.. Hehehe satu hal yg gw gak suka, walaupun emang udah begitu🙂

Anyway, apapun warna kesenangan orang, yang penting kita gak ikut2an. Be yourself. Jangan mudah terbawa arus. Orang pake merah, ikutan pake merah walaupun mungkin ga pantes.
Jadi sah2 aja masing2 orang punya komentar terhadap kesenangannya masing2. Toh saat kita ‘menghadapNya’ yang dinilai adalah isi ibadah, amal kita selama hidup.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: