Berbicara tentang Pikiran

18 06 2007

Fin menulis dalam bolgnya  :

PIKIRAN

Mei 25th, 2007 by finseptian

Pikiran, manusia selalu menggunakan pikiran. Menganalisa,medeskripsikan, mengkalkulasi, menerjemahkan, Mendefinisikan, menggunakan pikiran, dengan acuan referensi yang didapat set back pengalaman hidupnya dan di bawah sadarnya,yang berdasarkan waktu. Apakah dapat menemukan semua kebenaran?
Pikiran sulit untuk melepaskan analogi,kalkulasi,untung rugi konvensional,yang membuat pandangan menjadi sempit, terkungkung oleh referensi, bagai katak dalam tepurung,terkungkung dalam waktu.
Yang jadi pertanyaan bagaimana melampaui Pikiran?
===========================================================
yoyosw Says:
Juni 8th, 2007 at 10:27 am

(Reply) PIKIRAN
#PRE
Wah wah wah menurut ku ini adalah sebuah tema yang menarik ….
oke aku juga numpang beken di blognya orang beken nich …
bicara masalah PIKIRAN….
menurtku PIkiran adalah buah dari Pola FIkir, dan pola fikir sendiri mempunya latar belakang yang berbeda beda, kalo boleh saya balik menjadi seperti ini , Latar Belakan Manusia >> Pola Fikir >> Pikiran
maksud saya begini banyak hal yang melatar belakangi pOLA pIKIR MANUSIA, misalnya : KECERDASAN, MATA PENCAHARIAN, LINGKUNGAN, KELUARGA,ISME, DOGMA dll ….. yang akan terbungkus dalam TINGKAT KESADARAN, sebagai uraian saya contohkan pada MATA PENCAHARIAN, Pola berfikir seorang Pengusaha akan jauh berbeda bila dibanding dengan Pola berfikir seorang Buruh, Pengusaha selalu menghasilkan pikiran yang sebisamungkin meminimalkan gaji untuk Buruh buruhnya, sedangkan Buruh selalu menghasilkan pikiran yang sebisa mingkin bisa mendapat penghasilan yang lebih besar. dalam hal kecil ini saja sangat rawan terhadap potensi Chaos ( kekacauan ). oleh sebab itu lah banyak orang bilang KEKACAUAN atau KEHARMONISAN dalah Dunia ini adalah buah karya dari PIKIRAN.
dalam sisi lain di dunia Metrialisme, ….
justru aka terbalik bola pikirnya bahwa kekacauan atau keharmonisan itu akan menghasilkan pikiran misalnya pikiran untuk menanggulangi Chaos itu sendiri. Lebih jelasnya dalam contoh sederhana, Di Belanda, kondisi alam yang potenasi BANJIR BANDANG OLEH AIR LAUT ( Materi ) menghasilkan pikiran untuk menbuat BENDUNGAN RAKSASA ( Pikiran )
jelas nya PIKIRAN >> MATERI; MATERI >> PIKIRAN
#PERDEBATAN ANTARA PIKIRAN MATERI
sering terjadi perdebatan ( menurutku adalah debat kusir ) antara mana yang manjadi sebab dan mana yang nenjadi akibat, apakah PIKIRAN menjadi sebab dari KEKACAUAN atau KEKACAUAN yang menghasilkan PIKIRAN? dalam otak kiri saya menggambarkan seperti ini:
Karena pikirian sang Pengusaha ingin penghasilannya banyak, maka pengusaha berPikir untuk menekan gaji Buruh, begitu sebaliknya Karena Gaji buruh ditekan, begitu Maka Buruh berfikir untuk membentuk Serikat Buruh dan Pekerja. dalam hal ini susah untuk diperdenatkan, seperti AYAM dan TELUR, dan menurutku adalah siklis yang yang tak berujung, dalam setiap sikils manghasilkan Kepentingan dan SURGAnya NERAKA.
kita harus berhati hati dengan PIKIRAN dan MATERI, semuanya harus terbungkus dalam KESADARAN PENUH. Berkontemplasi, bermeditasi dan bersembahyanglah, untuk dapat melampaui PIKIRAN dan MATERI maka Jadilah Raja yang Paling Berbahagia
:: SoD ::

kawan kawan yang lain silakan berkomentar juga boleh di sini atau di :  finseptian


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: